Thursday 17 March 2016




Jalan - jalan ke suatu tempat objek wisata memanglah sangat menyenangkan apalagi ditemani oleh sahabat, kerabat ataupun orang - orang tercinta. Tempat wisata yang dapat dikunjungipun ada berbagai macam seperti pantai, taman hiburan dan yang lainnya. 
Nah, disini saya ingin bercerita sekaligus memperkenalkan tempat wisata yang memang indah dan sebenarnya sangat pantas untuk dikunjungi yaitu tempat wisata alam Goa Tlorong yang berlokasi di desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. 
Jika berwisata ke tempat semacam taman atau pantai terasa sudah biasa maka teman - teman semua bisa mencoba untuk mengunjungi tempat ini. Beberapa waktu lalu saya dan teman - teman pergi ke Goa Tlorong, karena merasa sangat penat dengan tugas kuliah jadi kami memutuskan untuk pergi ke tempat itu, karena selain dekat dengan rumah kami yaitu Sragen, Jawa Tengah, Goa Tlorong ini juga pas untuk kita yang ingin berwisata tetapi tetap hemat karena ketika kami berkunjung ke tempat itu kami tidak mengeluarkan uang sepeserpun kecuali uang transport. 
Tetapi jangan salah, meskipun wisata di Goa Tlorong ini terbilang sangat ekonomis tetapi keindahan yang di dapat sangatlah maksimal. Jalan akses menuju Goa Tlorong ini sedikit menantang, kita harus melewati hutan pohon karet yang luas dengan tikungan yang lumayan tajam. Kemudian kita melewati perkampungan, jalan di perkampungan itu sedikit licin karena berlumut kalau menutut saya lebih baik mengendarai motor ketika berkunjung kesana karena jalan yang dilewati cukup sempit. 
Setelah itu untuk menuju Goa Tlorong kita harus menitipkan kendaraan kita kepada warga setempat dan jika ingin di temani maka warga setempat yang sangat ramah itu bersedia untuk memandu. Sebelum menjacai Goa Tlorong kita harus menuruni bukit terlebih dahulu karena tempat Goa Tlorong ini sedikit tersembunyi. 
Di sana ada 3 Goa tetapi saya baru melihat 2 Goa yang satu bertempat dibawah dan Goa lainnya ada di atasnya tetapi tenang sudah dibangun tangga untuk ke Goa yang atas walaupun tangganya tidak penuh. Jangan lupa ketika ingin ke Goa Tlorong bawa masker dan juga senter karena di dalamnya terdapat kelelawar yang sangat banyak dan bawa senter sebagai penerangan untuk melihan keindahan di dalam Goa Tlorong. Menurut warga sekitar Goa itu dulunya merupakan tempat persembunyian tentara - tentara PKI, dan kata warga juga dulu Goa tersebut sempat akan dibangun persinggahan untuk presiden tetapi karena sesuatu hal maka pembangunan itu di batalkan. 
Goa ini sangat indah, dan belum terlalu banyak yang mengetahui dan mengunjunginya jadi suasana di sana masih sangat asri, cocok untuk kami yang senang dengan jelajah alam. memasuki Goa ini kita harus merunduk karena lubang menuju ruang Goa sangatlah pendek sekitar 50 cm dan terdapat aliran air yang sangat jernih dari dalam. 
Tetapi ketika telah sampai di dalam ruang Goa tampak sangat luas dan terdapat pintu - pintu Goa. Tetapi di Goa atas pintu masuknya sangat tinggi tetapi jalan untuk memasuki ruang Goa sedikit menurun dan licin. Sungguh itu adalah keindahan Indonesia yang tersembunyi, yang benar - benar masih alami. Jika anda berminat kunjungi saja Goa Tlorong ini, suasana alami akan menyambut anda dan memanjakan anda.

0 comments:

Post a Comment

Tata tertib berkomentar :
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Berlakulah dengan bijak dalam menggunakan sarana publik ini. Baca dan pahami isinya terlebih dahulu, barulah Berkomentar. Terimakasih.

Contact Admin

Recent Post

    Area Soloraya

    VISIT SOLORAYA

    Seni Budaya Jawa

    Popular Posts

    Kalender

    Translate To



    EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified



    Labels

    Boyolali (14) Karanganyar (25) Klaten (11) Sragen (17) Sukoharjo (11) Surakarta (13) Wonogiri (14)