Monday 21 March 2016


Barangkali anda baru mendengarnya? Semawar dan Sedinding. Ya, karena air terjun Semawar dan Sedinding memang belum banyak yang mengetahuinya. Semawar dan Sedinding merupakan salah satu air terjun yang masih alami di Karanganyar, terletak di Desa Trengguli Kecamatan Jenawi. Jenawi merupakan daerah pinggiran yang berbatasan dengan Jatim.
Air terjun Semawar dan Sedinding betul – betul masih alami. Kita akan disuguhi pemandangan seperti di surga. Untuk mencapai lokasi ini, kita harus berjalan kaki sekitar 2 km dari jalan besar. Motor dan truk hanya bisa mengantarkan kita sampai di parkiran. Dari lokasi parkiran ini, kita masih harus berjalan kaki sekitar 200 m untuk sampai di lokasi ini. Jalan naik turun akan mewarnai perjalanan kita. Tetapi, semua itu akan terbayar dengan suguhan pemandangan yang luar biasa. Surga tersembunyi di sudut Jenawi.
Di Jenawi memang banyak tempat wisata yang belum disentuh, kurang didukung sarana dan prasarana yang memadai. Padahal, kalau objek wisata di Jenawi diperhatikan, hal itu akan sangat menguntungkan. Pasalnya, potensi wisata di sini sangat banyak. Anda tertarik? Silahkan mencoba datang ke Air Terjun Semawar dan Sedinding.

0 comments:

Post a Comment

Tata tertib berkomentar :
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Berlakulah dengan bijak dalam menggunakan sarana publik ini. Baca dan pahami isinya terlebih dahulu, barulah Berkomentar. Terimakasih.

Contact Admin

Recent Post

    Area Soloraya

    VISIT SOLORAYA

    Seni Budaya Jawa

    Popular Posts

    Kalender

    Translate To



    EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified



    Labels

    Boyolali (14) Karanganyar (25) Klaten (11) Sragen (17) Sukoharjo (11) Surakarta (13) Wonogiri (14)